Post Page Advertisement [Top]

coretan

Surat Untuk Doraemon

Assalamualaikum wr wb. Sebuah kartun "Legend" keluaran negeri sakura, Jepang, yang berhasil menarik hati anak-anak kecil di seluruh dunia. Tak terkecuali ane. Anjaayy. Sejak ane SD, ane mulai kenal dengan kartun bernama "Doraemon" ini gan sis. Dan itu sekitar tahun 2003an. Loh, kenapa gak mulai waktu TK kenal Doraemon? Karena dulu ane lihat kartun semacam Doraemon belum ada, seperti Crayon Sinchan, Hamtaro, P-Man, dan kartun-kartun jepang legend lainnya. Dan yang paling menarik cuman Doraemon. hehe.

Banyak yang pro dengan serial kartun Doraemon ini, tentu saja ada juga yang kontra. Namun, ane mengabaikan mereka-mereka yang kontra dengan Doraemon ini. Karena sampai detik ini, ane gak pernah sama sekali terpengaruh hal-hal yang negatif yang suka dilontarkan oleh para haters Doraemon di Indonesia ini. Seperti misalnya "Nobita itu mesum! sukanya liat Shizuka lagi mandi. Makanya gak pantes ditonton sama anak kecil!", "mustahil di kehidupan nyata ada robot yang bisa melakukan apa saja, dan mengeluarkan alat-alat ajaib dari kantongnya". Bahkan ada juga yang mungkin berpikiran "Doraemon itu kartun kekerasan! Coba, Giant aja berantem mulu sama Nobita. Sampai pukul-pukulan", "Nobita itu anak yang pemalas, dapet nilai nol mulu apa yg mendidik buat anak-anak?"

Terlepas dari itu semua, saat ane kecil dulu ane sama sekali gak terpengaruh oleh sifat konyol dan terkesan mesum yang ditonjolkan karakter Nobita. Bagi ane, Doraemon itu memang serial kartun yang sangat menginspiratif. Bayangkan saja, di tahun 1970an, mereka-mereka yang menciptakan karakter Doraemon sudah sejauh itu membayangkan bagaimana gambaran Masa Depan. Udah gitu, karakter Doraemon yang dulunya masih terlihat kusam (ane lihat di youtube doraemon tahun 1970an), sampai sekarang jadi lucu dan imut (bagi ane, hehe). Padahal, Doraemon itu jantan, alias bukanlah betina atau perempuan. Tapi bisa lucu gitu karakternya, wkwk :D


Best cartoon lah pokonya buat Doraemon !!!

Sayang, yang pernah ane denger Doraemon udah gak bikin serial nya lagi. Apa karena mereka udah kehabisan ide untuk mengkreasikan setiap episode nya Doraemon? Apa karena mereka lelah membuat kartun Doraemon dan cukuplah di umur ke 30 Tahun nya?

Terinspirasi dari serial Doraemon, ane mau buat surat buat Doraemon. "yailahh lebay amat gaann!! Masih banyak serial kartun jepang lain??". Yaa itu penilaian dari masing-masing orang aja. Mau yang kontra dengan kartun ini itu perspektif agan n sista saja. Surat ini sebagai ungkapan saja, andai memang Doraemon ada di kehidupan nyata. Hanya berandai andai saja gan sis.

"Hai robot musang, ehh maksud aku robot kucing, namaku Ghifar. Aku salah satu dari jutaan, bahkan milyaran anak kecil di seluruh dunia yang menonton kartun mu. Aku melihat kamu sangat senang dengan Nobita. Bisa bermain, bercanda, terkadang berantem, namun baikan lagi. Jarang sekali aku melihat hal seperti itu terjadi di kehidupan nyata. Berantem baikan lagi. Kebanyakan, kalopun baikan, biasanya masih membekas di hati seseorang yang misalnya pernah tersakiti. Namun, itu gak berlaku saat Doraemon berantem dengan Nobita. Kadang saling ejek, kadang Doraemon marah karena Nobita tidak pernah mengerjakan PR. Tapi, Doraemon selalu sabar mendidik Nobita. Tanpa mengeluh sama sekali.

Hai robot kucing, memang mustahil kamu bisa ada di dunia nyata ini. Karena wujudmu berupa robot, namun berhati manusia. Robot-robot kebanyakan di zaman sekarang itu kaku. Dan itu gak berlaku untukmu Doraemon. Terkadang, aku ingin sekali naik mesin waktu. Untuk melihat masa kecilku yang belum mengenal gadget. Terkadang, aku ingin melihat dan memperbaiki masa laluku dengan naik mesin waktu. Terkadang aku ingin pergi dengan pintu kemana saja. Tanpa perlu repot mengeluarkan biaya. Lagi-lagi, semua itu MUSTAHIL. Gak ada robot di dunia ini yang sebaik kamu Doraemon. Yang sesabar kamu. Yang se-tegas kamu dan memberikan kesan mendidik.

Doraemon, walaupun kamu adalah seekor kucing jantan, tapi kamu lucu sekali, Jujur, aku ingin sekali memelukmu seperti ingin melepas rindu.  Aku pernah membayangkan Doraemon ada di kehidupan nyata, dengan tinggi badan dan ukuran badan yang sama persis dengan Doraemon di kartun. Berjalan dengan tubuh gendut dan lucu itu. Lagi-lagi itu MUSTAHIL ada di kehidupan nyata.

Hai Doraemon, serial kartunmu memang menginspiratif bagiku. Belum ada kartun Jepang yang saat itu sedang naik daun nya yang setara dengan Doraemon. Aku mendengar kalo episode mu sudah berakhir dan ditutup dengan film "Stand by Me". Yaa mungkin karena orang-orang udah males nonton Nobita yang masih kelas 5 SD. Tapi, bila Doraemon bisa terus bertahan sampai masa depan benar-benar terjadi seperti yang sering digambarkan di kartunmu, aku patut berbangga. Dan aku akan menjadikan Doraemon sebagai bagian dari sejarah kehidupanku. Kalopun itu hanya isu belaka kalo serial Doraemon berakhir, maka aku akan terus menonton Doraemon, dan aku dengan siap menunggu berbagai petualangan yang seru dan menginspiratif lainnya.

Terima kasih Doraemon ku."

Hehe, maaf kalo ada kata-kata yang sedikit alay.

Wassalamualaikum wr wb.
2016 © Agan n Sista Team. All Right Reserved.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib