Post Page Advertisement [Top]

coretangaya hidup

Kemana Lagu-Lagu itu Sekarang?

Assalamualaikum wr wb. Entah semua seperti berlalu begitu saja. Masa dimana lagu2 tersebut pernah berjaya. Sebut saja Nidji, Peterpan, Ungu, Letto, Sheila On 7, Samsons, ST 12, Nineball, Vierra, Kotak, Gita Gutawa, Vidi Aldiano, Zigaz, Kuburan Band, dan mungkin masih banyak lagi yg pernah berjaya. terutama saat ane di kelas 4 SD. Dimulai dengan Peterpan dan Ungu yg berjaya saat itu. Masuk SMP mulai semakin bertambah penyanyi dan grup band seperti Saykoji, Vierra, Wali, dsb. Masuk SMK, grup band dan penyanyi tersebut masih berkiprah dengan baik, namun perlahan mulai terkikis. Udah mulai muncul lagu2 gak jelas dari band2 yg kurang terkenal. Dan ane mulai ber-hijrah ke lagu2 barat, seperti Maroon 5, Coldplay, dsb. Masuk kuliah, ane masih bertahan dengan lagu2 barat. Namun, masih ada lagu Indonesia yg ane masih suka, walau gak sebanyak dulu. Sebut saja Isyana Sarasvati, Raisa. Lantas, ada apa dengan lagu Indonesia? Kenapa band2 senior Indonesia gak membuat lagu yg enak seperti dulu lagi dan malah ada yg BUBAR?


Waktu memang terus berjalan. Salah satunya juga dengan masa depan band2 Indonesia yg pernah berjaya. Karna berbagai faktor tentunya mereka udah gak sejaya dulu lagi. Pasti agan n sista kangen dengan masa2 itu, dimana lagu2 tersebut yg dibawakan oleh band atau penyanyi itu masih berjaya. Masih ingatkah dengan Panbers, Bimbo, dan penyanyi2 legendaris lainnya yg pernah berjaya di Musik Indonesia? Alhasil, musik2 mereka menjadi "Golden Memory" bagi bangsa Indonesia. Lalu, bagaimana dengan musik yg pernah ane dengar dan mungkin pernah agan n sista dengar juga? Apakah bisa menjadi "Golden Memory" 10 atau 20 tahun lagi dari sekarang sejak tulisan ini ane buat? Itu yg membuat ane penasaran gan sis. Apakah lagu2 itu masih ada di masa depan nanti?

Pertanyaan demi pertanyaan tersirat di benak ane tentang lagu2 Indonesia ini. Seakan gak percaya bahwa lagu2 tersebut beberapa udah lama gak terdengar lagi. Entah apa yg akan terjadi dengan lagu Indonesia di masa yg akan datang. Sebagai penikmat musik, baik musik lokal maupun mancanegara, ane tetap mendukung lagu2 Indonesia untuk terus bersinar.

Wassalamualaikum wr wb.
2016 © Agan n Sista Team. All Right Reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib