Post Page Advertisement [Top]

androidtutorial

Cara Root Asus Zenfone 4 T00I A400CG KitKat

Assalamualaikum wr wb. Agan n sista punya smartphone android yg satu ini? Dan pengen di root? Tentu saja bisa gan sis. Dan cara ini telah berhasil ane terapkan tanpa terjadi bootloop. Cara root ini berlaku untuk Asus Zenfone 4 yg menggunakan Kitkat.

Jadi, bagaimana cara nge-root Asus Zenfone 4? Sebenarnya untuk meng-root sebuah android bisa menggunakan aplikasi seperti Framaroot, Towelroot, dsb. Namun jika agan n sista memilikki PC/laptop, agan n sista bisa memanfaatkan nya sebagai media untuk melakukan root. Sebelum melakukan rooting, tentunya adalah mengucapkan bismillah dulu yaa, hehe. Lalu, persiapkan mental agan n sista untuk melakukan rooting. Selanjutnya, download bahan-bahan nya (gak gede ko ukurannya) di bawah ini:
  1. Intel USB Android Driver for Windows : mirror 1mirror 2
  2. File Root Asus Zenfone 4 V2 : mirror 1mirror 2
Berikut langkah-langkah root:
  • Pertama download dan instal Intel USB Android Driver pada PC/laptop.
  • Setelah itu ekstrak file “Root_V2_Zenfone 4_T00I.rar” yang agan n sista download tadi dan pindahkan isinya ke C:/Program Files/Intel Android Device USB driver.
 
  • Lalu aktifkan “USB Debugging” pada pengaturan Zenfone 4 gan sis. Terkadang menu Developer Options untuk mengaktifkan USB Debugging gak tampil. Caranya dengan Masuk ke Settings, pilih About, pilih Software Information, Kemudian sentuh berkali-kali pada pilihan Build Number sampai muncul tulisan "You are now a developer". Setelah muncul menu Developer Options, masuk ke dalamnya dan cari USB Debugging, kemudian centang.
 
  • Matikan HH. Lalu masuk ke Mode Droidboot atau Fastboot, caranya dengan menekan tombol Power dan Volume atas (+) secara bersamaan.
  • Kemudian, pada folder Intel Android Device USB driver, jalankan file OPEN.CMD
  • Ketik ”fastboot flash update root_zenfone4_v2.zip” tanpa tanda petik kemudian tekan Enter.
 
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai sampai HH restart secara otomatis.
 
  • Terakhir, setelah proses restart selesai, periksa di menu apakah SuperSU telah terinstall atau belum.

Gimana gan sis sukses gak nge-root nya? Kalo gagal agan n sista bisa komentar di kolom komentar yaa. Ingat, DWYOR. Ane gak bertanggung jawab apabila hh agan n sista mengalami bootloop, brick, mati total, apalagi sampe berubah jadi kodok :D

Wassalamualaikum wr wb.
2016 © Agan n Sista Team. All Right Reserved.

3 komentar:

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib