Post Page Advertisement [Top]

androidtech news

Baterai Vizz, Pilihan Tepat Walaupun Tidak Akurat

Assalamualaikum wr wb. Agan n sista merasa baterai hp nya cepet abis? kembung? Dan pengen mengganti baterai? Semakin canggihnya teknologi, telah banyak bermunculan baterai2 double power, yaitu baterai yg memilikki kapasitas lebih besar dari kapasitas baterai original. Dan berbagai merk baterai double power tersedia di pasaran. Salah satunya merk Vizz. Pernah denger merk Vizz?


Merk yg satu ini gak cuman memproduksi baterai, berbagai aksesoris hp lainnya juga diproduksi dengan label merk Vizz ini. Utk lebih jelasnya agan n sista bisa kunjungi website resminya dehh di sini. Harganya juga bisa dibilang cukup mahal. Sebenernya sih masih ada lagi merk2 lain selain Vizz yg memproduksi baterai double power, seperti Hippo. Di rumah, ane juga pakai baterai merk ini utk hp Asus Zenfone 4 dan Samsung Galaxy Mini. Dibalik pamor nya baterai double power saat ini, agan n sista perlu pintar menyikapinya, karena kapasitas baterai double power gak sesuai dengan yg tertulis di kemasan baterai nya, alias "Tidak Akurat".


Ane kutip dari blog Pakar Baterai, bahwa ukuran kapasitas baterai double power lebih mendekati ukuran aslinya atau original nya. Seperti gambar pengujian diatas, menariknya yg diuji adalah baterai Asus Zenfone 4 :D. Kapasitas yg tercantum di baterai sebesar 2300mAh. Setelah di tes, hasilnya adalah 1460mAh. Hampir setara dengan ukuran baterai original yg digunakan Asus Zenfone 4 yg memilikki dua type, yaitu type 1200mAh dan 1600mAh.


Sama hal nya dengan baterai double power untuk Samsung Galaxy Mini. Kapasitas tercantum nya 2400mAh, setelah di tes hasilnya 1106mAh, hampir setara dengan ukuran original nya yaitu 1200mAh.

Lalu, buat apa beli baterai double power? Rugi dong ane beli, udah mahal diboongin lagi. Tenang gan sis, jangan merasa rugi dulu. Sikap bijak perlu di prioritaskan utk masalah ini. Agan n sista bisa ambil sisi positifnya. Yaitu agan n sista bisa mendapatkan baterai yg hampir mirip dengan baterai original dengan kualitas yg gak kalah dengan yg original nya. Karena kenyataan nya, di pasaran saat ini udah cukup sulit utk mendapatkan baterai original, apalagi kalo baterai nya dari jenis hp produksi lama. Seperti Samsung Galaxy Mini diatas. Masih bersyukur Vizz mau memproduksi baterai utk hp produksi lama, termasuk utk series Blackberry, Nokia, dll.

Sebagai penutup, ane mau ngasih liat video proses pembuatan baterai Vizz yaitu di bagian penegemasan nya.


Wassalamualaikum wr wb.
2016 © Agan n Sista Team. All Right Reserved.

3 komentar:

  1. oke jadi kesimpulannnya ini cukup menjadi penolong pada hp model lama ya?

    BalasHapus
  2. Mas kalau vizz vs hippo bagusan Mana?? syapa tau punya pengalaman

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib