Post Page Advertisement [Top]

antariksa

Wajah Bumi 250 Juta Tahun Lagi? Seperti Apa Yaa?

Assalamualaikum wr wb. Maha Besar Allah SWT yg telah menciptakan langit dan bumi. Agan n sista betah gak tinggal di bumi? Apa masih betah? Mulai bosan? Mulai merasa bumi semakin gak bersahabat? Agan n sista pastinya punya argumen2 tertentu tentang bumi. Nahh ane mau ngasih tau gambaran bumi 250 Juta tahun lagi. Wkwk lama banget gan sis? Mungkin hanya cucu dari cicit2 kita yg merasakan yaa, dan kalopun umur bumi masih bisa bertahan hingga 250 Juta tahun lagi, kalo enggak? Kiamat pastinya.

Bumi Saat Ini (Earth Today)

Bumi saat ini kira2 gambaran nya kayak gini. garis lempeng tektonik yg aktif yaitu Indonesia

Bumi 50 Juta Tahun Lagi

Kira2 gambaran nya kayak gini, benua Asia dan Australia saling bertabrakan, waduhh bakal ada guncangan yg besar yaa

Bumi 150 Juta Tahun Lagi

 Bumi 150 Juta tahun lagi, Samudra Atlantik mulai tertutup seperti kolam air raksasa

Bumi 250 Juta Tahun Lagi

 Terlihat bumi udah menyatu semua, Indonesia udah gak terlihat lagi fisik nya karna udah menyatu.

Ko bisa yaa gan sis para pakar memperkirakan bentuk bumi?


Karna utk membuat model bumi masa depan harus mengetahui kecepatan dari pergerakan kerak-kerak bumi ini terlebih dahulu, kemudian masing-masing kerak lempengan saling bertabrakkan. Panjang dari anak2 panah diatas menunjukkan kecepatannya, semakin panjang anak panah maka semakin cepat lempeng bumi bergerak. Seperti contoh lempeng IndoAustralia bergerak dengan kecepatan 7-8 cm pertahun ke arah Timur laut. sedangkan Eurasia bergerak ke timur. Jika arah lempengnya berbeda maka akan terjadi tubrukan, dan tubrukan ini disebut dengan Gempa.

Sekian penjelasan dari ane, semoga kita diberikan umur panjang utk bisa tetap menikmati keindahan bumi ini, dan juga agan n sista harus tetap lestarikan bumi ini, agar anak cucu kita bisa melihat keindahan bumi yg sama dengan apa yg kita lihat saat ini. Aamiin.
 
Wassalamualaikum wr wb.
2016 © Agan n Sista Team. All Right Reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib