Post Page Advertisement [Top]

coretangaya hiduponline

Review Selama Berlangganan MyRepublic

Assalamualaikum wr wb. Internet memang udah menjadi sebuah kebutuhan tersier alias kebutuhan yg apabila kebutuhan primer dan sekundernya telah terpenuhi. Tanpa internet, orang2 di masa sekarang akan bingung mau mencari informasi dimana, mau nyari rute perjalanan lewat mana, dsb. 4G LTE salah satu solusi bagi pengguna smartphone utk bisa ber-internet ria yg udah mengalahkan dominasi 3G dan 2G di Indonesia. Namun, bagaimana kalo agan n sista pengen punya akses internet juga dirumah yg full speed?

Dahulu, Speedy menjadi andalan orang2 yg ingin bisa internetan di rumah dengan dihubungkan oleh kabel telepon atau istilah kekinian nya kabel LAN. Namun, seiring berjalannya waktu, Speedy mengalami penurunan kualitas sehingga ditinggalkan oleh beberapa pengguna nya, bahkan pengguna setianya sekarang telah beralih ISP atau Internet Service Provider. Maka, sekitar tahun 2015, muncul lah sebuah inovasi terbaru yaitu penggunaan kabel Fiber Optic dan di tahun itu juga Fiber Optic telah merata ke seluruh Indonesia yg dipelopori oleh Telkom Indonesia dan diberi nama IndiHome, sumber. Sayang sekali yaa gan sis lama sekali masuk ke Indonesia nya, padahal di tahun 2011an aja penggunaan Fiber Optic telah digunakan di negara2 barat.


Gan, sebenarnya ente mau review Fiber Optic nya Telkom atau MyRepublic sih? Tenang gan sis belum selesai. Di tahun 2015 itu juga telah bermunculan ISP-ISP swasta yg gak kalah mantap nya ketimbang IndiHome milik Telkom. Salah satunya Innovate yg sekarang telah berganti nama menjadi MyRepublic yg merupakan member dari Sinarmas (tau kan sinarmas? yg logonya ada di buku2 tulis itu lohh sinar dunia alias sidu? hehe). masih ada lagi ISP swasta lain seperti Biznet Networks, MNC Play Media, dan itu yg ane tau, hehe. MyRepublic juga telah tersebar di beberapa negara, seperti Singapura dan New Zealand.


Mulai berlangganan sejak Mei 2016 kemarin, yg ane rasakan adalah puas. Betapa kencangnya internet yg diusung oleh ISP yg satu ini. Ane memilih paket 30 Mbps dengan tarif per bulan hanya Rp. 223.900,- saja udah termasuk HD Entertainment Box atau apalah namanya wkwk. Fungsi dari HD Entertainment Box ini utk menikmati siaran2 TV digital dan dari MyRepublic nya diberikan GRATIS 6 BULAN! Mantap gak tuh gan sis? Pemasangan GRATIS, bayar bisa lewat Indomaret (cukup dengan memberikan sejumlah uang dan nomor langganan agan n sista utk membayar di Indomaret), internet cepet, agan n sista gak akan kebayang merasakan Internet secepat ini hahaha berlebihan ahh :D.

Apa aja sih yg didapatkan dari MyRepublic? Pertama Router. Merk router nya ini Huawei gan sis. Yg dilengkapi 2 antena utk memancarkan sinyal wifi ke segala penjuru rumah ane. Dan tentunya ada kabel kuning yg melingkar dan itulah yg disebut Fiber Optic. Terus dikasih juga 2 kabel LAN, yg pertama utk disambungkan dari router ke PC ane, kedua dari router ke HD Entertainment Box. Nahh, yg kotak warna hitam itulah yg dinamakan HD Entertainment Box + dikasih remotnya juga. Dan keduanya itu disewa yaa gan sis, bukan buat ane, hehe. Dan merk HD Entertainment Box nya Huawei juga lohh, waduhh bisa samaan wkwk.


After Salles nya gimana gan? Bisa ane bilang after salles nya fast respon dan professional. Jadi ceritanya ane saat itu karna masih gak ngerti teknis pembayaran nya makanya ane tanya aja sama CS nya, dan dibales, hehe.


Tapi, ada juga sih CS yg kaya gak niat gitu jawabnya. Itu tergantung dari kepribadian masing2 CS nya yaa gan sis. Jadi, jangan langsung mencap jelek CS karna CS juga manusia dan bisa jadi dia sedang terbebani sebuah permasalahan, baik masalah di rumah, dengan pacar, dsb. Tapi yaa kembali lagi bekerja haruslah professional. Kalo yg ss diatas itu mungkin CS nya lagi semangat utk bekerja ya gan sis sampe dijelasin secara detail gitu.


Untuk speed nya gimana gan? Waduhh kenceeennggg gan sis. Youtube-an juga lancaaarr hahaha. Mau download segede apapun file nya cepeeeettt gan sis! Tapi, ane ingetin yaa gan sis. Jika agan n sista berlangganan misal langganan paket 30Mbps jangan harap utk misal lagi download bisa dapet 30 Mbps yaa gan sis. Kecuali, kalo agan n sista menguji kecepatannya di speedtest.net baru agan n sista bisa dapet 30 Mbps. Kalo lagi download dapet 3-5Mbps, itu udah kenceng yaa gan sis utk download di IDM. (saking suksesnya MyRepublic sampe udah ada iklannya ya gan sis di Google Adsense)


Selama ane pake sampe saat tulisan ini ane ketik, jarang bngt MyRepublic memilikki kendala utk konektivitas. Ane hanya sekali merasakan kerusakan atau error yg memang dari pusatnya, setelahnya gak pernah lagi. Tetangga2 ane juga sama. Sama satu lagi, ada beberapa channel TV yg udah gak bisa diakses lagi atau gak bisa ditonton lagi karna bermasalah juga. Selain itu alhamdulillah hanya dua masalah itu aja dan gak ada lagi. Ane baca di beberapa reviewer MyRepublic juga ada yg sebagian puas ada yg sebagian mensesalkan udah berlangganan MyRepublic. Oiya ane lupa, kalau agan n sista berhenti berlangganan sebelum batas yg telah ditentukan pihak MyRepublic yakni 1 tahun, maka akan dikenakan denda atau penalty sebesar Rp. 500.000,-. Banyak juga ya gan sis.

Untuk sekedar tips aja dari ane, di router itu kan ada 4 port, kalau agan n sista mau download pake kabel LAN di PC atau laptop, tancapkan kabel LAN nya di port 1 ya gan sis. Soalnya di port lain gak bisa download. Klo port lain bisanya utk HD Entertainment Box, browsing2, sama youtube-an. Nahh gimana gan sis? Kalau agan n sista ingin mempertimbangkan utk memasang MyRepublic silahkan pertimbangkan secara bijak. Agan n sista bisa baca review orang2 selain review dari ane yg telah menggunakan MyRepublic, kalo bisa review pengguna ISP lain juga dibaca ya gan sis. Semoga review dari ane Insya Allah bisa memberikan pandangan utk agan n sista yg mau berlangganan ISP yg memilikki istilah "Internet Roket" ini.

update 5 Desember 2016:
MyRepublic nya sempat error sejak tanggal 4 Desember 2016, dan teknisi datang kerumah. Dan penyebabnya adalah karena masalah tidak tersambungnya ke server. Dan setelah diperbaiki, akhirnya bisa konek lagi, hehe.

update 10 Desember 2016:
Ane dapet email dari MyRepublic, kalo router yang digunakan dikenakan biaya tambahan. Aduhh.

Walaupun begitu, ane akan berusaha untuk setia berlangganan MyRepublic, hehe.

Wassalamualaikum wr wb.
2016 © Agan n Sista Team. All Right Reserved.

3 komentar:

  1. Terimakasih untuk admin atas Info yang bagus dan bermanfaat ini...

    Kalau perlu info lengkap mengenai provider MYREPUBLIC, bisa hubungi saya di 0813-2101-9867 (Yudis). Sekedar bertanya atau ingin order, dengan senang hati saya layani.

    BalasHapus
  2. My republic sy selalu bufring saat putar film streming channel tv pun hanya yg bs diputar siaran lokal.trm kshm seblmnya

    BalasHapus
  3. Sy mnt tlg bagaimana solusinya utk tdk bufring

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib