Post Page Advertisement [Top]

coretan

Apa Kabar Laptop Lamaku?

Assalamualaikum wr wb. Agan n sista punya laptop? Yg punya laptop udah berapa tahun laptopnya? setahun? dua tahun? tiga tahun? lima tahun? atau sepuluh tahun? Laptopnya biasa dipakai utk apa? Ane mau cerita sedikit nihh tentang laptop ane yg udah rusak dan dijual. Hehe boleh cerita gak? Boleh gak? Boleh gak? Wkwkwk boleh yaaa hehe.


Ceritanya ane ringkas seringkas mungkin biar gak bosen, hehe. Dulu ane pernah punya laptop yg bermerk Axioo dengan tipe HNM 3120. Dengan Intel® Core™ i3-2310M Processor (2.10 GHz, 2M Cache) dengan 2GB RAM DDR3, VGA Intel® HD Graphics 3000 Integrated, dengan harddisk 1x HDD 2.5" SATA 500GB. Belinya sekitar akhir tahun 2011 cuman lupa bulannya bulan apa hehe. Saat itu, laptop Axioo yg ane punya tergolong paling murah dengan spesifikasi yg sekelas laptop 5 jutaan. Padahal, laptop ane hanya seharga Rp. 3.900.000,- kalo gak salah. Ane senengnya bukan main wkwkwk berlebihan ahh haha. Gak cuman series Intel Core i3 aja loh gan sis, edisi Intel Core i5 dan Intel Core i7 juga ada, wahh mantap juga tuh laptop ane ya berani bermain di kelas spek menengah.


Laptop ini dulu dibeli untuk mempermudah mengerjakan tugas2 ane di SMK jurusan Multimedia yg harus berkutat dengan laptop. Dengan material plastik glossy membuat body laptop ane terlihat mengkilat meskipun dengan sedikit kekurangan yakni meninggalkan bercak jari dan sesekali harus di lap, repot :/ Laptop ini udah ane pake ngetik2 (tugas2, bikin proposal, ngeblog, dsb yg berkaitan dengan ngetik mengetik hehe), nge-render (render animasi 3D, video), maen PES dari PES 2012 sampai 2014. Laptop ini ane pake juga utk belajar dan menggunakan SSH, alias semacam cheat utk internetan gratis nol kuota nol pulsa hahaha. Dan masih banyak lagi sihh. Dan pada semester 2 kemarin (udah kuliah), tepatnya awal tahun 2015, laptop ini secara resmi RUSAK. Waduhh ceritanya abis dipake presentasi di kelas, setelah presentasi tau2 nya laptop itu RUSAK utk selama-lamanyaa.

Sedemikian cara ane lakukan utk menyalakan laptop tsb, dan alhasil tugas2 terbengkalai dan terpaksa harus pake laptop temen. Ane udah searching sana-sini, keliling2 tukang service komputer/laptop, dan gaada hasil. Akhirnya, ane jual laptop tsb dengan sebelumnya mengambil harddisk dan RAM laptop ane, hehe. Dan tau gak laku brapa? 400ribu doang gan sis wkwkwk. Harddisk laptop ane jadikan harddisk eksternal dengan bantuan casing harddisk eksternal, hehe. Dan RAM nya yg berkapasitas 2 GB DDR 3 ane jual buat nyari duit tambahan, wkwkwk. Dan sekarang dirumah ane pake PC dah, dan duit 400ribu nya ane pake setengahnya buat beli VGA eksternal, dan setengahnya ane kasih orang tua ane, hehe.

Brarti, laptop ane dapat bertahan sekitar 3,5 tahun. Pendek umur ya laptop ane. Tapi, ane juga perhatiin beberapa temen ane yg umur laptopnya sekitar 3 tahunan udah mulai menunjukkan tanda2 kerusakan. Dari situ ane ambil kesimpulan bahwa laptop yg mulai masuk umur ke 3 tahun udah mulai menunjukkan tanda2 nya, bahkan bisa jadi lebih cepat dari dugaan. Apa karna faktor si pemakai, apa karna faktor hardware laptop yg gak awet, entah. Pokonya laptop ane bisa dibilang termurah utk bisa mendapatkan spesifikasi processor generasi kedua Intel Core i Series (saat itu lohh).

Sekian cerita singkat dari ane. Terus rawat barang kesayanganmu! Semoga laptop agan n sista makin awet yaa.

Wassalamualaikum wr wb.
2016 © Agan n Sista Team. All Right Reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib