Post Page Advertisement [Top]

coretangaya hidup

Peran Seseorang Dalam Kehidupan

Assalamualaikum wr wb. Apa kabar Agan n Sista? Hari ini ane mau bahas tentang Peran Seseorang Dalam Kehidupan. Seberapa sering agan n sista ketemu teman2? Tiap hari? Seminggu sekali? Sebulan sekali? Sebulan sekali? Setahun sekali? Wkwkwk gak mungkin lahh ya setahun sekali ketemu temen, kecuali kalo temen jauh.

Sekarang agan n sista coba berefleksi, apa arti Manusia? Manusia adalah makhluk sosial. Artinya makhluk yg gak bisa hidup sendiri, dan tentunya mengandalkan orang lain. Baik untuk memenuhi kebutuhan hidup maupun untuk bersosialisasi. Peran setiap orang dalam kehidupan dalam saling membantu satu sama lain berbeda-beda. Ada yg care (peduli), ada juga yg cuek. Seperti contoh saat agan n sista sedang kehilangan buku. Dan disitu agan n sista minta pertolongan kepada teman. Beberapa respon yg muncul saat agan n sista meminta teman agan n sista untuk mencarikan buku itu beragam. Dari situ juga agan n sista bisa melihat mana yg peduli mana yg cuma sekedar omong doang (omdo). Ada yg cuma bilang "Emang lo taro mana bukunya?" tanpa ikut membantu mencari buku tsb, ada juga yg langsung mencari buku agan n sista yg hilang, Respon setiap orang/kepekaan setiap orang untuk membantu sesama berbeda-beda, tergantung mood orang itu juga. Apa orang itu sedang biasa aja atau sedang galau? Galau bukan hanya tentang cinta, tapi tentang segala hal. Baik masalah pelajaran di sekolah/dosen di kampus, masalah keluarga, atau gak punya uang, dan masih banyak lagi.


Seberapa pentingkah peran seseorang dalam kehidupan agan n sista?

Jika dibilang penting atau enggaknya ane rasa penting. Karna tanpa mereka agan n sista gak akan bisa bersosialisasi, dan peran seseorang juga dapat merubah kepribadian dan karakter agan n sista (Character Building). Bahkan bisa agan n sista jadikan panutan atau dijadikan daftar orang2 yg berpengaruh dalam hidup agan n sista. Termasuk kedua orang tua agan n sista yg telah membesarkan dan berpengaruh terhadap perkembangan pola pikir agan n sista sehingga karakter agan n sista dipengaruhi oleh didikan kedua orang tua agan n sista dirumah. Maka dari itu, agan n sista harus bersikap terbuka agar orang2 di sekeliling agan n sista mau berteman dengan agan n sista. Meskipun hanya sekedar ngobrol, tapi dari ngobrol itulah agan n sista akan menciptakan benih-benih baru yg akan agan n sista panen hasilnya di masa yg akan datang. Maksudnya apa? Meskipun agan n sista hanya sekedar ngobrol dengan teman agan n sista, entah teman lama atau teman yg baru dikenal, jika agan n sista mau terbuka yg dimulai dengan oborolan2 kecil agan n sista akan dengan mudahnya menarik perhatian mereka untuk menjadi teman ngobrol agan n sista, bahkan bila agan n sista di masa yg akan datang sedang dilanda cobaan, teman agan n sista bersedia mau membantu dan cenderung care. Endingnya, teman itu akan selalu agan n sista ingat di dalam kehidupan dan akan menjadi daftar orang2 yg berpengaruh dalam hidup agan n sista.

Selama hayat dikandung badan, budi baik diingat pula. Artinya selama agan n sista hidup, kebaikan budi seseorang yg pernah muncul atau yg sedang muncul di kehidupan agan n sista akan selalu terkenang dan dihargai. Agan n sista juga harus berbuat baik kepada orang, termasuk teman, orang tua, sahabat, kekasih dan mungkin masih banyak lagi yg agan n sista harus berbuat baik. Bersifat terbuka gak lengkap apabila agan n sista gak care satu sama lain.

Sekian yaa agan n sista, semoga gak pusing bacanyaa :D
Wassalamualaikum wr wb.
2016 © Agan n Sista Team. All Right Reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib