Post Page Advertisement [Top]

tech news

Kenali Teknologi Layar TV Yukk

Assalamualaikum wr wb. Punya TV kan dirumah? Hehe pastinya pada punya kaann? Ane mau ngasih tau teknologi2 apa aja sih yg ada di TV zaman sekarang setelah masa2 nya TV Tabung atau CRT mulai lengser 😢

Jadi ada 3 teknologi yg skrg udah diterapkan produsen2 elektronik dunia. Ada TV LCD, TV LED dan TV Plasma. Dengan mengetahui perbedaan TV LCD, TV LED dan TV Plasma akan memudahkan agan n sista untuk memilih salah satu dari alat elektronik yg akan digunakan karna udah mengetahui kelebihan serta keunggulan masing-masing dari TV tersebut. Semoga ulasan kali ini bisa menjelaskan serta memberikan pemahaman yg lebih baik mengenai TV berdasarkan teknologi yg digunakan yaa.
TV LCD
TV LCD (Liquid Crystal Display) adalah TV yg memiliki kristal cair antara panel layar TV, yang akan diaktifkan bila ada arus listrik.
TV LED
TV LED (Light Emitting Diode) adalah perkembangan dari TV LCD yg bekerja pada kristal platform cair yg sama, tapi cahaya berasal dari dioda pemancar cahaya (Light Emitting Diodes / LED) yg digunakan sebagai back-cahaya untuk TV ini, sedangkan TV LCD normal menggunakan lampu CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamps).
TV Plasma
Beda halnya kalo sama TV Plasma. Sebuah TV Plasma bekerja pada platform yg sama sekali berbeda. Sebuah TV Plasma memiliki selembar individu sel plasma, yg bisa diaktifkan ketika dilewati listrik. Dengan demikian agan n sista dapat melihat bahwa teknologi plasma & LCD yg sama sekali berbeda, sementara perbedaan LCD dan LED hanya pada back-cahaya yg mereka gunakan.
Nahh termasuk jenis TV apa dirumah TV agan n sista? Mungkin agan n sista ada yg bertanya "kalo TV Ultra HD, 4K itu apa sih? Itu termasuk teknologi juga gak?" Klo Ultra HD dan 4K itu ukuran resolusi yg digunakan, jadi semakin tinggi resolusi sebuah layar TV semakin detail juga gambar yg ditampilkan. TV Ultra HD memiliki resolusi sebesar 3840 x 2160. Dan itu empat kali lebih tinggi dari resolusi full HD 1920 x 1080. Sedangkan 4K itu resolusinya 4096 x 2160.

Sekian ulasan dari ane ya, semoga gak pusing bacanya 😅 wkwk

Wassalamualaikum wr wb.
2016 © Agan n Sista Team. All Right Reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib