Post Page Advertisement [Top]

gaya hiduptutorial

Tips Belanja di Akulaku

Assalamualaikum wr wb. Kali ini ane akan memberikan tips yang sudah ane terapkan tentang bagaimana tips dalam berbelanja di Akulaku. Pernah dengar Akulaku? Bagi yang pernah tentu agan n sista akan mendapatkan berbagai testimoni yang negatif seperti barang tidak sampai, cancel barang, tidak bisa refund, dan sebagainya. Dari beberapa itu memang benar adanya karena testimoni mereka menjadi tolak ukur dalam berbelanja di Akulaku.


Sedikit cerita, dari beberapa testimoni negatif tersebut, ane mencoba membeli sebuah tripod untuk hp. Masih terbayang-bayang oleh masa lalu bersama mantan (yailahhh :D), canda gan sis, masih terbayang-bayang testimoni negatif tersebut ane masih sedikit ragu apakah barang akan sampai atau tidak, dan berapa lama pengiriman dari tripod tersebut. Dengan memanfaatkan kode promo (ane jadi cuma bayar ongkir doang :D) ane membeli tripod tersebut, dan pembayarannya ane lakukan di Alfamart terdekat.

Selang dua hari setelah order barang, akhirnya pada siang harinya tripod tersebut sampai ke rumah ane dengan jasa kurir Pos Indonesia. Berarti dugaan sementara ane bila belanja di Akulaku maka barang akan sampai. Selanjutnya ane mencoba kembali untuk membeli barang dengan nominal harga yang sedikit tinggi dari sebelumnya, yaitu dengan membeli hp Redmi 2 Prime dan Andromax A untuk ane dan temen ane. Didasari oleh dugaan sementara ane tadi ane cukup percaya diri dengan membeli hp tersebut walaupun dengan resiko barang yang tidak sampai.


Berangkatlah ane untuk membayar DP atau uang muka ke Alfamart dan keesokan harinya hp tersebut sampai kerumah ane dengan selamat :D Ane seneng dong kalau ternyata belanja di Akulaku tidak se-suram testimoni kebanyakan orang.


Nahh dari hasil belanja ane di Akulaku tadi, ane berikan tips agar tidak kecewa saat belanja di Akulaku :

1. Belilah barang dari merchant Bukalapak. Loh ko Bukalapak? Kan Akulaku? Untuk memudahkan calon pembeli dalam membeli barang, Akulaku telah bekerjasama dengan beberapa merchant online shopping lainnya seperti Elevenia, Bukalapak, dan JD.id, dan masih banyak lagi. Kenapa Bukalapak? Karena menurut ane Bukalapak yang ada di Akulaku dapat diandalkan untuk online shopping. Dan selama ane berbelanja di Bukalapak ane mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.


2. Cek Postingan Barang tersebut di Bukapalak. Untuk memastikan apakah postingan barang di Akulaku di posting juga di Bukalapak, agan n sista perlu mengeceknya melalui website atau aplikasi Bukalapak dengan mengetik di kolom pencarian judul dari barang tersebut (harus diketik dengan lengkap agar tidak salah cari), lalu lihat foto barang tersebut apakah sama atau tidak, lihat harganya, serta lihat rating dari barang tersebut.

3. Chat pelapak. Selanjutnya agan n sista segera chat pelapak untuk memastikan ketersediaan barang tersebut.


4. Bayar DP (apabila memerlukan uang muka) dan konfirmasikan ke pelapak. Tujuannya agar untuk kembali memastikan ke pelapak kalau agan n sista telah bayar.


5. Lacak Barang melalui aplikasi Akulaku
Setelah kesemuanya dilakukan, selanjutnya adalah agan n sista tinggal melacak keberadaan barang tersebut apakah sudah dikirim.


Sekian tips dari ane, semoga dari tips diatas agan n sista tidak lagi mendapatkan kekecewaan saat berbelanja di Akulaku. Mohon maaf apabila terdapat salah-salah kata dalam pemaparan diatas.

Wassalamualaikum wr wb.
2017 © Agan n Sista Team. All Right Reserved.

3 komentar:

  1. terima kasih info nya Gan.
    Mau tahu kalau ada yg pernah belanja di merchant akulaku express?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akulaku express itu dari akulaku nya. Kalo dilihat dari rating nya sekitar 4,5 keatas. Ane pribadi blm pernah beli melalui akulaku express tetapi ane pernah lihat beberapa produk hp yang sedang diskon itu dijualnya oleh akulaku express dan yang beli hp tersebut cukup banyak.

      Hapus
  2. Saya membeli hp XIAOMI NOTE 3 di akulaku dengan merchant DIBELIDONG CELLULAR....dp dp sudah saya bayar tgl 25 januari 2019...tapi barang sampai sekarang tidak dikirim....status pengiriman tidak berubah...padahal tagihan sudah mulai berjalan.No resi saya 012250041115619.lantas apa yang harus saya lakukan.....masa iya saya bayar tagihan terus tapi tidak ada barang nya.😢😢😢😢😢

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib